Minggu, 20 September 2020

 

Tips Agar Bisa Diterima Kerja Hanya dengan Satu Kali Wawancara

Tips Agar Bisa Diterima Kerja Hanya dengan Satu Kali Wawancara -  Mendapat pekerjaan jaman sekarang bukanlah hal yang mudah. Kadang pelamar harus melakukan beberapa wawancara sebelum diterima oleh satu perusahaan. Hal ini tentunya menyita waktu dan juga membaut mental menjadi down. Bila adna ingin diterima hanya dengan satu wawancara, anda harus serius untuk mempersiapkan diri sebelum bertemu calon atasan.

baca juga : Tips Agar Tetap Termotivasi Saat Ditolak Pekerjaan

Berikut ini beberapa Tips Sebelum Interview dengan Perekrut Kerja

Riset

Agar cepat diterima, hindari asal mengirim lamaran. Melamarlah pada perusahaan yang sesuai dengan minat atau kemampuan. Setelah mendapat panggilan wawancara, lakukan riest mengenai perusahana tersebut. Ini penting karena biasanya para manajer mengeliminiasi pelamar yang tidak memiliki pengetahuan mengenai perusahaannya.

Mempersiapkan pertanyaan

Perekrut biasanya menanyakan apakah pelamar ada pertanyaan di akhir sesi wawancara, agar terlihat antusias dan cepat diterima, sebaiknya siapkanlah beberapa pertanyaan. Tidak perlu pertanyaan sulit, tapi juga jangan terlalu dasar. Anda bisa mengajukan pertanyaan mengenai ekspetasi manajer terhadap anda jika diterima.

Resume

Hindari melamar pekerjaan dengan resume yang tidak menarik. Sebelum mengirim, cob acari terlebih dahulu referensi surat lamaran dan CV yang disukai perekrut. Pastikan bila dokumen tersebut singkat, informatif, namun berkesan. Berdasarkan riset, CV yang tidak bagus hanya mendapat 25% kesempatan untuk interview.

Memperhatikan Bahasa tubuh

Hal penting yang perlu diperhatikan Ketika melakukan wawancara kerja adalah menjaga Bahasa tubuh. Karena baru sekali bertemu, anda tentu saja dinilai perekrut mengenai penampilan serta gerak gerik anda. Agar cepat diterima kerja, pastikan jika anda tidak terlihat kurang kompentent. Biasanya manajer mengeliminiasi kandidat yang kurang senyum atau tidak tertarik dalam percakapan wawancara. Hindari juga menyilangkan tangan atau membungkuk dan tersenyum, memajukan tubuh ke pewawancara.

Berbusana baik

Perhatikan busana karena penampilan adalah komunikasi pertama yang anda sampaikan sebelum berbicara. Untuk itu pastikan bila penampilan anda tidak berkesan negatif. Kemudian sesuaikan juga busana anda dengan perusahaan yang anda lamar. Untuk wanita, penting untuk mengaplikasikan makeup tapi hindari makeup berlebihan.

Bernegosiasi

Biasanya pelamar akan diminta data unuk mengenai kisaran gaji yang dinginkan. Penting untuk mengetahui berapa harga anda sebenarnya. Sesuaikan dengan kemampuan, pengalaman ataupun Pendidikan dengan gaji yang diterima pekerja setingkat anda. Kemudian taruh gaji yang diingkan di awal jangkauan penghasilan yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar